Dialog Penyempurnaan Program Bali Mandara

Senin, 16 Januari 2017

Kunjungan Bapak Gubernur Bali Ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang)(16/01/17) di Ruang Rapat Cempaka Bappeda Litbang dalam rangka dialog membahas penyempurnaan Program Bali Mandara, dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Bali,Staf Ahli Gubernur,Narasumber (I.G.N Alit Kesuma Kelakan ST.,Msi), Kelompok Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Bali, Sekretaris DPRD Provinsi Bali dan




Seluruh OPD Provinsi Bali. Pembukaan Dialog Penyempurnaan Program Bali Mandara di buka oleh Bapak Gubernur Bali, Made Mangku Pastika adapun tema pelaksanaan dialog adalah "Koreksi Pelaksanaan Program Bali Mandara " yang bertujuan untuk mendapatkan koreksi dan pelurusan tentang Program Bali Mandara.


Disampaikan lebih lanjut melalui paparan, Bapak I.G.N Alit Kesuma Kelakan mengenai pemikiran serta penjelasan antara lain :
1. Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB)dengan menghitung potensi :
  • Sandang,Pangan,Papan
  • Kesehatan dan Pendidikan
  • Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja 
  • Adat Budaya dan Pariwisata
  • Infrastruktur Pendukung Pariwisata

2. Program Bali Mandara Harus dilanjutkan 
3. Program Bedah Rumah yang telah berjalan diapresiasi baik,namun diharapkan dapat ditingkatkan           pelaksanaanya.
4. Diharapkan dapat di tambahkan program baru seperti bedah warung sehingga dapat membantu               masyarakat kecil.
5. Memerlukan Pengembangan untuk bikin pabrik,sehingga gabah di kelola di bal, mengefektifkan             Balai Teknologi Hasil Pertanian kepunyaan pusat yang ada di Bali.
6. Bedah Rumah akan ditingkatkan lagi.
    Materi Bisa Di Download Di Sini