Semarak Gempita Dalam Ikatan Persaudaraan Perayaan Hut Bappeda Litbang Provinsi Bali Ke 43 Tahun 2017

Senin, 22 Mei 2017

Perayaan HUT Bappeda Litbang Provinsi Bali berlangsung semarak, hiruk pikuk tawa, canda dan tepuk tangan penuh suasana keakraban dalam tali persaudaraan. Menurut Bapak Ir. I Putu Astawa, M.MA (Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali) perayaan HUT Bappeda Litbang jatuh pada tanggal 20 Mei tiap tahunnya, tradisi perayaan HUT Bappeda Litbang sudah dimulai dari tahun 2016, untuk tahun 2017 sudah memasuki usia yang ke 43 tahun. Tujuan dilaksanakan perayaan HUT Bappeda Litbang Provinsi Bali adalah dalam upaya merajut suasana keakraban dan persaudaraan sesama keluarga besar Bappeda Litbang.

Perayaan HUT Bappeda Litbang ke 43 tahun 2017 yang diikuti oleh 6 (enam) Bidang yaitu : Bidang Eksobud Tapra, Bidang Perencanaan, Bidang Litbang, Bidang Dalva, Bidang Impraswil dan Sekretariat dirangkaikan dengan acara persembahyangan bersama pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017, sedangkan untuk jenis lomba yang diadakan mulai dari lomba kebersihan ruangan kerja yang penilaiannya dilakukan pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017. Suasana semarak gempita terjadi saat pelaksanaan jenis lomba permainan pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2017 yaitu :

1. Lomba Nyuwun Sokasi (menjunjung Sokasi)

2. Lomba Tarik Tambang

3. Lomba Jalan Bakiak

4. Lomba Menggiring Balon

5. Lomba Vokal Group

 Sepanjang Lomba berlangsung, yel-yel, tepuk tangan, sorak sorai penyemangat tiada henti saling bersautan,dipadukan berbaurnya tawa canda benar-benar menggambarkan suasana SEMARAK GEMPITA, Bahkan panitia yang memandu lomba sempat bersitegang saat menentukan juara III lomba jalan bakiak, akhirnya sepakat memberikan kesempatan kepada bidang Dalva dan Bidang Impraswil untuk berebut juara III. Untuk jenis lomba vokal group, sangat mengejutkan apa yang ditampilkan oleh perwakilan Bidang, baik dari segi olah vokal, musikalitas, harmonisasi, kekompakan dan penjiwaan yang dibalut dengan kreativitas seni dan koreo yang ditampilkan sangat memukau, dari hasil lomba vokal group semua bidang memperoleh predikat terbaik menurut katagori yang ditentukan oleh tim juri. Untuk katagori vokal diterima oleh Bidang Dalva, katagori musikalitas diterima bidang Eksosbut Tapra, katagori harmonisasi diterima Sekretariat. Sedangkan untuk katagori kekompakan diterima oleh Bidang Perencanaan dan katagori penjiwaan diterima Bidang Litbang.


Puncak acara yang diisi dengan pemotongan tumpeng kepada pegawai termuda dan tertua dan pejabat yang memasuki masa pensiun dilanjutkan dengan pelepasan balon, namun sebelumnya dalam sambutan kepala Bappeda Litbang menyampaikan bahwa sangat berkesan dan mengharapkan suasana kebersaman dalam ikatan persaudaraan tetap terjaga dan menjadi tradisi di lingkungan Bappeda Litbang Provinsi Bali, dan memperhatikan penampilan lomba vokal group antar Bidang beliau melihat potensi luar biasa dan sangat layak untuk dikembangkan lebih lanjut agar potensi itu dikembangkan dalam suatu wadah dan disiapkan untuk ditampilkan di even,even yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Foto - Foto yang lainya Bisa di Download di Sini